Ratim; " />
Record Detail Back

XML

ANALISIS ALTMAN Z-SCORE, SPRINGATE, ZMIJEWSKI , DAN GROVER DALAM MEMPREDIKSI KEBANGKRUTAN PERUSAHAAN (Studi pada perusahaan manufactur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI Tahun 2014-2018 )


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan score antara model Altman, Springate, Zmijewski dan Grover dalam memprediksi kebangkrutan perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI. Perbandingan keempat model dilihat dari tingkat akurasi pada setiap model dengan menggunakan kondisi yang sebenarnya diperusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan yang dipublikasikan di website Bursa Efek Indonesia . populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling sehingga dapat 12 perusahaan yang dijadikan sampel penelitian . teknik analisis data menggunakan uji statistik parametris yaitu uji Paired Sample Test dan uji keakuratan model prediksi dengan syarat data harus berdistribusi normal . penelitian ini membandingkan score empat model prediksi financial distress dengan menggunakan statistik deskriptif, uji normalitas, dan teknik uji sample T test dengan bantuan program SPSS . kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan perbedaan antara model Altman,Springate,Zmijewski dan Grover dalam memprediksi kebangkrutan, dan tingkat akurasi tertinggi dicapai model Springate.
Kata kunci : Model Altman Z-Score, Springate, Zmijewski, Grover, Financial Distress
Ratim - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ratim. (2019).ANALISIS ALTMAN Z-SCORE, SPRINGATE, ZMIJEWSKI , DAN GROVER DALAM MEMPREDIKSI KEBANGKRUTAN PERUSAHAAN (Studi pada perusahaan manufactur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI Tahun 2014-2018 ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd