MIA EFIRIANI; " />
Record Detail Back

XML

ANALISIS PERBANDINGAN VOLUME PERDAGANGAN DAN ABNORMAL RETURN SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT (Studi Pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Tercatat di BEI periode 2012-2016)


ABSTRAK
Harga saham yang terlalu tinggi akan menyebabkan permintaan atau pembelian terhadap saham tersebut menurun yang pada akhirnya akan menyebabkan penurunan likuiditas saham. Agar hal tersebut tidak terjadi maka perusahaan melakukan tindakan dengan tujuan menurunkan harga saham pada rentang harga saham yang menarik bagi calon investor serta harga saham tersebut dapat dijangkau yaitu dengan melakukan pemecahan saham (stock split). Studi peristiwa dapat digunakan untuk menguji kandungan informasi dari suatu pengumuman. Pengukuran reaksi pasar dapat dilihat dari tingkat volume perdagagan dan abnormal return.
Penelitian ini akan menganalisis perbandingan volume perdangangan dan abnormal return sebelum dan sesudah stock split pada perusahaan sektor manufaktur yang tercatat di BEI periode 2012-2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan event study dengan periode pengamatan tiga hari sebelum dan tiga hari sesudah peristiwa. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan total sampel sebanyak 20 perusahaan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji deskriptif dan uji paired sample t-test. Pengujian ini menggunakan aplikasi SPSS.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada volume perdagangan sebelum dan sesudah peristiwa. Dan tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada abnormal return sebelum dan sesudah peristiwa.
Kata Kunci : stock split, volume perdagangan, abnormal return, event study.
MIA EFIRIANI - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
MIA EFIRIANI. (2019).ANALISIS PERBANDINGAN VOLUME PERDAGANGAN DAN ABNORMAL RETURN SEBELUM DAN SESUDAH STOCK SPLIT (Studi Pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Tercatat di BEI periode 2012-2016).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd