Kania Devianti; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH ANALISIS FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada perusahaan manufaktur subsektor Farmasi di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh analisis fundamental dan analisis teknikal terhadap harga saham. Analisis fundamental dalam penelitian diukur mengukur rasio Price Earning Ratio (PER) dan Price Book Value (PBV). Analisis teknikal dalam penelitian diukur menggunakan Trading Volume Activity (TVA). Harga saham dalam penelitian diukur menggunakan harga penutupan pada akhir tahun. Penelitian menggunakan data perusahaan manufaktur sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2014-2018 sebanyak 8 sampel perusahaan yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi. Pengambilan kesimpulan atas hipotesis dilakukan dengan mengamati nilai koefisien Determinasi dan Regresi, melakukan uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, dengan mempertimbangkan hasil uji signifikan yaitu uji t taraf signifikansi 5 persen dan uji f. Semua perhitungan statistik dilakukan dengan menggunakan software Eviews 9. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel analisis fundamental yang dihitung menggunakan indikator Price Earning Ratio (PER) tidak berpengaruh terhadap harga saham sedangkan indikator Price Book Value (PBV) berpengaruh terhadap harga saham, variabel analisis teknikal dengan indikator Trading Volume Activity (TVA) berpengaruh terhadap harga saham.
Kata Kunci : Analisis Fundamental, Price Earning Ratio (PER), Price Book Value (PBV), Analisis Teknikal, Trading Volume Activity (TVA), Harga Saham.
Kania Devianti - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Kania Devianti. (2019).PENGARUH ANALISIS FUNDAMENTAL DAN TEKNIKAL TERHADAP HARGA SAHAM (Studi pada perusahaan manufaktur subsektor Farmasi di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd