Isma Syanuriah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Perawat Rawat Inap RSUD Kota Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana gaya kepemimpinan di RSUD Kota Bandung (2) mengetahui kompensasi finansial di RSUD Kota Bandung (3) mengetahui kepuasan kerja di RSUD Kota Bandung (4) mengetahui besarnya pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan (5) mengetahui besarnya pengaruh kompensasi finansial terhadap kepuasan kerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, dengan pengumpulan data melalui wawancaran dan penyebaran angket kuesioner dimana jumlah populasi sama dengan sampel (N=n) sebanyak 84 responden. Hasil mengenai gaya kepemimpinan di RSUD Kota Bandung paling dominan adalah gaya kepemimpinan otoriter, selain itu hasil mengenai kompensasi finansial dan kepuasan kerja karyawan mendapatkan tanggapan yang potisif dan cukup baik dari responden. Berdasarkan hasil analisis koefisien jalur, variabel gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan secara parsial dan signifikan memiliki pengaruh sebesar 51,3%, dan variabel Kompensasi Finansial terhadap Kepuasan kerja Karyawan secara parsial dan signifikan memiliki pengaruh sebesar 49,4%.
Kata kunci: Gaya Kepemimpinan, Kompensasi finansial, Kepuasan Kerja
Isma Syanuriah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Isma Syanuriah. (2019).PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada Perawat Rawat Inap RSUD Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd