Handayani Pratami; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH INFLASI, TINGKAT SUKU BUNGA DAN NILAI TUKAR (KURS) IDR/USD TERHADAP RETURN SAHAM DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018 (Studi Kasus Pada Sub Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di BEI)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah secara parsial dan simultan inflai,tingkat suku bunga dan nilai tukar (kurs) berpengaruh terhadap return saham pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018. Faktor-faktor makro ekonomi yang di uji dakam penelitian ini adalah inflasi, tingkat suku bunga dan nilai tukar (kurs) sebaga variabel independent. Sedangkan return saham sebagai variabel dependent.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 25 perusahaan property dan real estate. Teknik pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis statistik pada penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, korelasi, koefisien determinasi, regresi berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji t (secara parsial) dan Uji f (secara simultan), dengan tingkat signifikansi sebesar 0,05 atau 5%. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa inflasi dan tingkat suku bunga secara parsial tidak berpengaruh terhadap return saham, sedangkan nilai tukar (kurs) IDR/USD berpengaruh negatif signifikan terhadap return saham. Sedangkan secara simultan inflasi, tingkat suku bunga dan nilai tukar (kurs) berpengaruh terhadap return saham pada perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018.
Kata Kunci : Inflasi, Tingkat Suku Bunga, Nilai Tukar (Kurs), dan Return Saham.
Handayani Pratami - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Handayani Pratami. (2019).PENGARUH INFLASI, TINGKAT SUKU BUNGA DAN NILAI TUKAR (KURS) IDR/USD TERHADAP RETURN SAHAM DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2018 (Studi Kasus Pada Sub Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di BEI).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd