Fitri Nuron; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT FOXIMAS MANDIRI (Survey pada Bagian Produksi)


ABSTRAK
Keselamatan dan kesehatan kerja karyawan merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan perusahaan, baik yang bergerak dalam bidang produksi barang maupun jasa. Karyawan merupakan aset penting perusahaan. Sehingga seberapa besar perhatian perusahaan terhadap keselamatan dan kesehatan kerja karyawan menarik untuk diteliti. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh keselamatan dan kesehatan kerja karawan terhadap produktivitas kerja karyawan.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif verivikatif. Sample yang digunakan adalah sebanyak 53 responden,observasi langsung untuk mendapatkan data primer. Dalam penelitian ini, analisis statistik yang digunakan adalah analis path.
Produktivitas kerja karyawan pada PT Foximass Mandiri dipengaruhi oleh keselamatan dan kesehatan kerja. Variabel keselamatan dan kesehatan kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan PT Foximas Mandiri. Korelasi antara variabel keselamatan dan kesehatan kerja dengan produktivitas kerja karyawan tergolong sangat kuat, sehingga nilai pengaruh dari keselamatan dan kesehatan kerja terhadap produktivitas kerja tergolong besar. Walaupun pengaruh dari keselamatan dan kesehatan kerja terbilang besar terdapat variabel lain yang tidak dibahas didalam penelitian ini yang dapa memberikan pengaruh terhadap motivasi kerja karyawan pada PT Foximas Mandir.
Kata kunci: Keselamatan Kerja, Kesehatan kerja, dan Produktivitas Kerja
Fitri Nuron - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fitri Nuron. (2019).PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT FOXIMAS MANDIRI (Survey pada Bagian Produksi).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd