Fany Sisca Santika Pury; " />
Record Detail Back

XML

ANALISIS TINGKAT KEBANGKRUTAN MODEL ALTMAN Z-SCORE DAN FOSTER (Sub Sektor Perusahaan Textile dan Garment di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2017)


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Fany Sisca Santika Pury NPM 41152010150105 dengan judul “ANALISIS KEBANGKRUTAN MODEL ALTMAN Z-SCORE DAN FOSTER PADA PERUSAHAAN TEXTILE DAN GARMENT DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017”. Skripsi ini di bimbing oleh Bapak Soritaon, S.E, M.M. dan Bapak Taufik Sadikin R S.E, M.M. selaku pembimbing dua.
Analisis Z-Score dikembangkan oleh Edward Altman dengan tujuan untuk mendeteksi apakah suatu perusahaan dalam kondisi diambang kebangkrutan (financial distress). Goerge Foster dalam bukunya yang berjudul “Financial Statement Analysis” melakukan penelitian untuk memprediksi kebangkrutan perusahaan-perusahaan kereta api di Amerika Serikat periode 1970-1971. Semula ia menggunakan Univariate Models dengan menggunakan dua variabel rasio secara terpisah, yaitu Transportation Expense to Operating Revenue Ratio (TE/OR Ratio) dan Time Interest Earned Ratio (TIE Ratio).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan antara model Altman Z-Score dan Foster dan untuk mengetahui metode pengukuran mana yang memiliki tingkat akurat yang paling tinggi. Sampel dalam penelitian ini adalah 7 sampel dari perusahaan Textile dan Garment di Bursa Efek Indonesia.
Hasil dari penelitian ini terdapat perbedaan antara model Altman Z-Score dan Foster dalam menganalisis tingkat kebangkrutan perusahaan textile dan Garment di Bursa Efek Indonesia. Dan metode Foster memiliki tingkat keakuratan yang tinggi dibanding metode Altman Z-Score.
Kata Kunci : Altman Z-Score, Foster, Textile dan Garment
Fany Sisca Santika Pury - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fany Sisca Santika Pury. (2019).ANALISIS TINGKAT KEBANGKRUTAN MODEL ALTMAN Z-SCORE DAN FOSTER (Sub Sektor Perusahaan Textile dan Garment di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd