Dina Rosdiana; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH HARGA SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM TERHADAP BID ASK SPREAD (Studi Pada Perusahaan Di Sektor Industri Barang Konsumsi Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga Saham dan Volume Perdagangan Saham Terhadap Bid Ask Spread di Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017. Sampel penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan yang memiliki kelengkapan data yang dibutuhkan selama tahun 2013-2017.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif, teknik pengumpulan data yaitu menggunakan data sekunder yaitu data yang didapat melalui website-website resmi. Data yang diambil dalam bentuk laporan tahunan yang terpublikasi pada situs resmi Bursa Efek Indonesia, juga data historis di yahoofinance.com dan duniainvestasi.com Analisis yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, analisis linier berganda, uji T, uji F dan koefisien determinasi yang menggunakan program IBM SPSS Statitic 24.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa pengaruh harga saham terhadap bid ask spread secara parsial berpengaruh negatif dengan diperoleh nilai sig 0,034 dan nilai t hitung -2,159. Pengaruh volume perdagangan saham terhadap bid ask spread secara parsial berpengaruh positif, karena diperoleh nilai sig 0,018 dan nilai t hitung 2,413. Kemudian pengaruh harga saham dan volume perdagangan saham terhadap bid ask spread secara simultan berpengaruh, diperoleh nilai sig 0,003 dan memiliki nilai f hitung 6,270..
Kata kunci: Harga Saham, Volume Perdagangan Saham, dan Bid Ask Spread
Dina Rosdiana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dina Rosdiana. (2019).PENGARUH HARGA SAHAM DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM TERHADAP BID ASK SPREAD (Studi Pada Perusahaan Di Sektor Industri Barang Konsumsi Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd