Devi Nirwana; " />
Record Detail Back

XML

ANALISIS VALUASI HARGA SAHAM MENGGUNAKAN METODE PRICE TO BOOK VALUE (PBV) DAN PRICE EARNING RATIO (PER) (Studi Pada Sub Sektor Semen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)


ABSTRAK
Saat ini, investasi pada perbankan melalui tabungan dianggap oleh para investor kurang mendatangkan keuntungan yang tinggi, sehingga alternatif investasi lain yang dinilai mampu memberikan return yang lebih besar mulai diminati oleh para investor, yaitu investasi pada saham. Karena tidak sedikit para investor untuk meramalkan investasinya dimasa depan hanya menduga-duga, maka dalam berinvestasi pada saham perlu adanya suatu penilaian untuk mengetahui nilai dan posisi saham suatu perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui nilai saham dan posisi saham apakah undervalued, overvalued atau fairvalued. Dengan menggunakan metode penilaian Price to Book Value (PBV) dan Price Earning Ratio (PER) kita dapat mengetahui nilai saham dan posisi saham apakah undervalued, overvalued atau fairvalued dan memberikan gambaran kepada investor untuk menentukan keputusan investasinya tersebut agar meminimalisir kerugian yang akan menimpa investor. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa nilai rata-rata saham pada sub sektor semen dengan menggunakan metode Price to Book Value (PBV) berada pada posisi overvalued. Sedangkan nilai rata-rata saham pada sub sektor semen dengan menggunakan metode Price Earning Ratio (PER) berada pada posisi undervalued. Maka dari hasil yang sudah ada, jika investor melakukan penilaian dengan metode Price to Book Value (PBV), maka sebaiknya investor menjual sahamnya tersebut, karena saham tersebut dinilai terlalu mahal. Sedangkan, jika investor melakukan penilaian dengan metode Price Earning Ratio (PER), maka sebaliknya investor sebaiknya membeli saham tersebut, karena saham tersebut dinilai rendah atau murah.
Kata kunci : Saham, PBV, PER
Devi Nirwana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Devi Nirwana. (2019).ANALISIS VALUASI HARGA SAHAM MENGGUNAKAN METODE PRICE TO BOOK VALUE (PBV) DAN PRICE EARNING RATIO (PER) (Studi Pada Sub Sektor Semen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd