Denada Clara Puspa Nirmala; " />
Record Detail Back

XML

ANALISIS RISK DAN RETURN REKSADANA SAHAM DIBANDINGKAN DENGAN KINERJA INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (Studi Pada Reksadana Berbasis Saham Selama Periode Januari 2016-Desember 2018)


ABSTRAK
Reksadana merupakan salah satu instrument investasi Pasar Modal Indonesia.yang saat ini sedang berkembang pesat. Jumlah maupun jenis reksadana yang terbit di Indonesia cenderung meningkat secara terus menerus. Reksadana saham.merupakan jenis reksadana yang paling diminati
Penelitian ini bertujuan.untuk menganalisis perbandingan risk dan return reksadana saham denga kinerja Indek s Harga Saham Gabungan. Desain penelitian ini.menggunakan penelitian komparatif dengan pendekatan kualitatif. Populasi penelitian.meliputi seluruh reksadana saham yang terdaftar dan.masih aktif di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sampai Desember 2018. Teknik pengambilan sampel.menggunakan teknin purposive sampling dan diperoleh 37.reksadana saham sebagai sampel penelitian. Variabel penelitan ini adalah risk dan return reksadana.saham dengan risk dan return Indeks Harga Saham Gabungan.
Dengan menggunakan uji statistik Kruskal-Wallis dan Uji Mann-Whitney pada.pengujian hipotesis, diperoleh nilai probabilitas 0.000 < 0.05, yang berarti secara keseluruhan kinerja rata-rata reksadana saham lebih tinggi daripada return Indeks Harga Saham Gabungan.
Kata kunci : Risiko, Return, Reksadana Saham, IHSG.
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Denada Clara Puspa Nirmala. (2019).ANALISIS RISK DAN RETURN REKSADANA SAHAM DIBANDINGKAN DENGAN KINERJA INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (Studi Pada Reksadana Berbasis Saham Selama Periode Januari 2016-Desember 2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd