Lisna Yulistiani; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT Haleyora Power Area Majalaya)


ABSTRAK

Informasi merupakan bagian terpenting dalam kegiatan didalam perusahaan. Terutama pada saat ini informasi bisa dijadikan sebagai cara untuk pengambilan keputusan, baik oleh individu maupun unit. Maka dengan sistem informasi akuntansi manajemen perusahaan akan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Kemudian setiap organisasi membutuhkan sistem pengukuran kinerja yang memungkinkan untuk menjadi cara pengawasan terhadap kinerja para karyawan. Sistem pengukuran kinerja juga merupakan salah satu penyebab keefektifan dalam aktivitas kinerja manajerial. Teridentifikasi dari sistem pengukuran kinerja bisa meningkatkan atau menurunkan kinerja manajerial pada perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari sistem informasi akuntansi manajemen dan sistem pengukuran kinerja terhadap kinerja manajerial. Obyek dari penelitian ini adalah PT. Haleyora Power Area Majalaya yang berlokasi di Banjaran, Kab. Bandung. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan jumlah responden karyawan dan manajer. Data yang digunakan adalah data primer dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Sistem informasi akuntansi manajemen berpengaruh terhadap kinerja manajerial. 2) Sistem pengukuran kinerja berpengaruh terhadap kinerja manajerial.

Kata kunci: Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Sistem Pengukuran Kinerja, Kinerja Manajerial

Lisna Yulistiani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Lisna Yulistiani. (2019).PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi pada PT Haleyora Power Area Majalaya).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd