Erina Pinasti; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA PT.INTI (PERSERO)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya besar pengaruh budaya organisasi dan teknologi informasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi. Dalam penelitian ini populasinya adalah karyawan bagian HCM & Quality, Corporate Finance, Satuan Pengendalian Internal, Pengembangan Bisnis dan Produk, SBU Broadband pada PT. INTI (Persero) Bandung. Teknik dalam penelitan ini menggunakan metode Purposive Sampling berjumlah 43 responden yang terdiri dari manager dan staff bagian HCM & Quality, Corporate Finance, Satuan Pengendalian Internal, Pengembangan Bisnis dan Produk, SBU Broadband. Data yang digunakan adalah data primer dan penelitian ini menggunakan metode analisis data yaitu metode deskriptif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner secara langsung pada perusahaan PT.INTI (Persero). Uji statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Jalur, Uji analisis koefisien kolerasi, Uji standar koefisien, dan Uji t, diolah secara statistik menggunakan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : 1) Budaya Organisasi berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, 2) Teknologi Informasi berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi.
Kata Kunci : Budaya Organisasi, Teknologi Informasi, dan Kualitas Sistem Informasi Akuntansi.
Erina Pinasti - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Erina Pinasti. (2019).PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA PT.INTI (PERSERO).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd