Dwiutomo Bhakti; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH ARUS KAS OPERASI DAN PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP RASIO LANCAR (Studi Pada Perusahaan Multifinance di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2013-2017)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Arus Kas Operasi dan Perputaran Piutang Terhadap kemampuan perusahaan dalam melunasi kewajiban jangka pendek (likuiditas) dengan menggunakan metode Rasio Lancar pada Perusahaan Multifinance di BEI Periode 2013-2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode verikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan multifinance periode 2013-2017. Rancangan pengujian hipotesis menggunakan mulai dari uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Arus Kas Operasi dan Perputaran Piutang berpengaruh terhadap Rasio Lancar.
Kata Kunci : Arus Kas Operasi, Perputaran Piutang, Rasio Lancar
Dwiutomo Bhakti - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dwiutomo Bhakti. (2019).PENGARUH ARUS KAS OPERASI DAN PERPUTARAN PIUTANG TERHADAP RASIO LANCAR (Studi Pada Perusahaan Multifinance di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2013-2017).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd