Destia Darra Pinanti; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS EKUITAS DAN LABA PER LEMBAR SAHAM TERHADAP PENGEMBALIAN ATAS SAHAM (Studi pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2018)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Pengembalian atas Ekuitas (Return On Equity/ROE) dan Laba Per Lembar Saham (Earning Per Share/EPS) terhadap Pengembalian atas Saham (Stock Return) pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2014-2018. Terdapat 11 perusahaan yang dijadikan sampel dari total populasi 18 perusahaan. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien korelasi pearson dengan menggunakan SPSS 23. Sampel data diuji dengan menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan koefisien determinasi (R2) dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembalian atas Ekuitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Pengembalian atas Saham dengan arah koefisien positif dan nilai R square sebesar 7,8%. Sedangkan Laba Per Lembar Saham secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Pengembalian atas Saham. Pengembalian atas Ekuitas berpengaruh negatif terhadap Pengembalian atas Saham pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI. Artinya apabila ada peningkatan Pengembalian atas Ekuitas maka Pengembalian atas Saham akan meningkat, dan apabila ada penurunan Pengembalian atas Ekuitas maka ada peurunan pada Pengembalian atas Saham. Laba Per Lembar Saham tidak berpengaruh terhadap Pengembalian atas Saham. Artinya apabila ada peningkatan atau penurunan Laba Per Lembar Saham maka tidak akan mempengaruhi Pengembalian atas Saham.
Kata Kunci : Pengembalian atas Ekuitas (Return on Equity/ROE), Laba Per Lembar Saham (Earning Per Share/EPS), Pengembalian atas Saham (Stock Return)
Destia Darra Pinanti - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Destia Darra Pinanti. (2019).PENGARUH TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS EKUITAS DAN LABA PER LEMBAR SAHAM TERHADAP PENGEMBALIAN ATAS SAHAM (Studi pada Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2018).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd