Dara Aulia; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada PT. Gracia Jaya Makmur)


ABSTRAK
Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut pihak manajemen memanfaatkan kemampuannya secara maksimal untuk dapat bertahan dan memenangkan persaingan. Sistem informasi akuntansi manajemen merupakan sistem informasi yang mengolah input dan menghasilkan output yang meliputi pengumpulan, pengukuran, penyimpanan, analisis, pelaporan dan pengelolaan informasi yang dibutuhkan untuk dasar pengambilan keputusan. Teknologi informasi adalah kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak yang digunakan untuk mempermudah pekerjaan dengan akses yang lebih cepat. Kinerja manajerial adalah hasil kerja individu dalam kegiatan manajerial untuk mencapai tujuan perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen dan Teknologi informasi terhadap Kinerja manajerial pada PT Gracia Jaya Makmur Bandung . Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Power analysis digunakan dalam menentukan minimum sampel, dengan tingkat signifikan 5% dan R2=0,50, maka sampel minimum yang diambiladalah 33 responden yang terdiri dari Manajer dan jajaran staff PT Gracia Jaya Makmur Bandung. Karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen (X1) dan Teknologi informasi (X2) berperan sebagai variabel independen atau variabel bebas sedangkan kinerja manajerial (Y) merupakan variabel dependen atau variabel terikat.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen yang terdiri dari broadscope, timeliness, aggregation dan integration berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT Gracia Jaya Makmur Bandung. 2) Teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial pada PT Gracia Jaya Makmur Bandung.
Kata kunci : Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Teknologi Informasi, dan Kinerja Manajerial.
Dara Aulia - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2019
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dara Aulia. (2019).PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN DAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada PT. Gracia Jaya Makmur).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd