Eldisa Utami Putri; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada RSUD Bandung Kiwari)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui besar pengaruh budaya organisasi dan penerapan teknologi informasi terhadap kualitas sistem informasi akuntansi pada RSUD Bandung Kiwari. Pengaruh budaya organisasi dan penerapan teknologi informasi sudah diterapkan dan berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas sistem informasi akuntansi pada RSUD Bandung Kiwari.
Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh staff divisi keuangan RSUD Bandung Kiwari. Teknik penentuan sampel pada penelitian ini yaitu teknik probability sampling dengan menggunakan random sampling sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 36 responden serta sumber data yang diperoleh berasal dari pendistribusian kuesioner.
Analisis data yang diambil dengan menggunakan program uji statistik yaitu SPSS versi 25.0. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan reliabilitas dilakukan pada data kuesioner dengan menggunakan teknik analisis data yaitu uji asumsi klasik, regresi linear sederhana, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis yang didalamnya termasuk uji t.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Budaya organisasi berpengaruh terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi dan (2) Penerapan Teknologi Informasi berpengaruh terhadap Kualitas Sistem Informasi Akuntansi
Kata Kunci: Budaya Organisasi , Penerapan Teknologi Informasi. Kualitas Sistem Informasi Akuntansi .
Eldisa Utami Putri - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Eldisa Utami Putri. (2023).PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada RSUD Bandung Kiwari).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd