Fingka Qimara Absar; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH RASIO HUTANG ATAS ASET DAN RASIO PERPUTARAN ASET TERHADAP LABA PER LEMBAR SAHAM (Studi pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perdagangan Eceran yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021)


ABSTRAK
Menganalisa rasio keuangan dapat membantu dalam pembuatan keputusan berinvestasi, bahkan analisa rasio keuangan dapat juga membantu perusahaan untuk mengevaluasi kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta menguji, ada atau tidaknya pengaruh Rasio Hutang atas Aset dan Rasio Perputaran Aset terhadap Laba per Lembar Saham baik secara parsial ataupun simultan. Dalam pelaksanaannya, penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif serta data yang digunakan yaitu data sekunder yang tersaji pada situs web milik Bursa Efek Indonesia. Sampel data penelitian ini adalah perusahaan jasa sub sektor perdagangan eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2018 hingga 2021. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Rasio Hutang atas Aset tidak berpengaruh terhadap Laba per Lembar Saham secara parsial, Rasio Perputaran Aset dapat memengaruhi Laba per Lembar Saham secara parsial serta Rasio Hutang atas Aset dan Rasio Perputaran Aset dapat memengaruhi Laba per Lembar Saham secara simultan.
Kata kunci: Rasio Hutang atas Aset, Rasio Perputaran Aset dan Laba per Lembar Saham
Fingka Qimara Absar - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fingka Qimara Absar. (2023).PENGARUH RASIO HUTANG ATAS ASET DAN RASIO PERPUTARAN ASET TERHADAP LABA PER LEMBAR SAHAM (Studi pada Perusahaan Jasa Sub Sektor Perdagangan Eceran yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd