Zulfa Luthfiyah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada Inspektorat Kota Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Skeptisme Profesional dan Kompetensi Auditor terhadap Kualitas Audit. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Skeptisme Profesional dan Kompetensi Auditor, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Kualitas Audit. Penelitian ini dilakukan pada Inspektorat Kota Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor yang bekerja di Inspektorat Kota Bandung. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 36 orang, yang ditentukan dengan metode pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling. Pengambilan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Dua Hipotesis diformulasikan dan diuji menggunakan analisis regresi linear sederhana.
Analisis data pada penelitian ini menggunakan permodelan uji statistik dengan menggunakan program SPSS versi 22.0. Adapun Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linier sederhana, Uji Analisis Koefisien Korelasi, Uji Koefisien Determinasi dan Uji t.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Skeptisme Profesional berpengaruh terhadap Kualitas Audit, (2) Kompetensi Auditor berpengaruh terhadap Kualitas Audit.
Kata Kunci: Skeptisme Profesional, Kompetensi Auditor, Kualitas Audit
Zulfa Luthfiyah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Zulfa Luthfiyah. (2023).PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL DAN KOMPETENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Pada Inspektorat Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd