Yasa Giona; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH STRATEGI BISNIS DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Pada PT. Bridge Marketing Indonesia)


ABSTRAK
Strategi bisnis dapat dijadikan upaya perusahaan untuk menjadi berbeda dengan perusahaan lain. Keberhasilan strategi bisnis mempengaruhi pandangan konsumen terhadap perusahaan. Ketidakpastian lingkungan merupakan ketidakmampuan memprediksi lingkungan, sehingga diperlukan informasi dalam penyusunan strategi bisnis dan akan menciptakan karakteristik sistem informasi akuntansi yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi bisnis, ketidakpastian lingkungan dan karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen di PT. Bridge Marketing Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif, verifikatif, dan kuantitatif. Dengan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan PT. Bridge Marketing Indonesia. Alat uji statistik yang digunakan adalah Structural Equation Modell (Partial Least Square). Hasil penelitian ini diharapkan menjadi solusi dalam pemecahan masalah terhadap karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) strategi bisnis berpengaruh terhadap karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen, (2) ketidakpastian lingkungan berpengaruh terhadap karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen.
Kata Kunci : Strategi Bisnis, Ketidakpastian Lingkungan, Sistem Informasi Akuntansi
Yasa Giona - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Yasa Giona. (2023).PENGARUH STRATEGI BISNIS DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN (Studi Pada PT. Bridge Marketing Indonesia).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd