Naumi Permata Abdi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada CV. Global Pangan Sadulur)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komitmen organisasi dan total quality management terhadap kinerja manajerial pada CV. Global Pangan Sadulur.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Adapun populasi yang diambil untuk penelitian ini adalah karyawan dari CV. Global Pangan Sadulur. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara probabilitas sampling dengan teknik simple random sampling dengan sampel 40 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengolahan data menggunakan permodelan uji statistik dengan menggunakan program SEM-PLS versi 4.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja manajerial, hal ini dikarenakan ada faktor komitmen kontinu yang sudah terjalin dengan baik. 2) Total quality management berpengaruh terhadap kinerja manajerial, hal ini terjadi diakibatkan dalam faktor kebebasan yang terkendali sudah berjalan dengan baik di CV. Global Pangan Sadulur. Penelitian ini berhasil membuktikan bahwa komitmen organisasi dan total quality management berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Hasil pengujian hipotesis memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu pengetahuan akuntansi terutama dalam bidang akuntansi manajemen di CV. Global Pangan Sadulur.
Kata kunci : Komitmen Organisasi, Total Quality Management, Kinerja Manajerial
Naumi Permata Abdi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Naumi Permata Abdi. (2023).PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada CV. Global Pangan Sadulur).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd