Melani Syafitri; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP LAPORAN KEUANGAN DESA (StudiiPadaiDesaiPasir SariiKecamataniCikarangiSelatan iKabupateniBekasi)


ABSTRAK
Pemerintah desa merupakan lembaga pemerintah yang bertugas mengelola wilayah tingkat desa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Transparansi dan Akuntabilitas terhadap Laporan Keuangan Desa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah aparatur Desa Pasir Sari, dalam penarikan Sampel ini adalah teknik non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Dengan 46 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data penelitian ini menggunakan program IBM SPSS Statistic 25 For Windows. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Transpransi berpengaruh terhadap Laporan Keuangan Desa, (2) Akuntabilitas berpengaruh terhadap Laporan Keuangan Desa, (3) Transparansi dan Akuntabilitas berpengaruh terhadap Laporan Keuangan Desa.
Kata kunci : Transparansi, Akuntabilitas, dan Laporan Keuangan Desa
Melani Syafitri - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Melani Syafitri. (2023).PENGARUH TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP LAPORAN KEUANGAN DESA (StudiiPadaiDesaiPasir SariiKecamataniCikarangiSelatan iKabupateniBekasi).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd