Meska Erna Ita Zebua; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PROFESIONALISME DAN LINGKUNGAN ETIKA TERHADAP KUALITAS AUDIT JUDGMENT (Studi Pada 6 Kantor Akuntan Publik di Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Profesionalisme dan Lingkungan Etika terhadap Kualitas Audit Judgment studi pada 6 Kantor Akuntan Publik di Bandung. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 42 Karyawan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 29 Karyawan. Jenis data yang digunakan adalah data Primer yaitu data yang didapat langsung dari sumber informasi yang dipilih dalam lokasi penelitian yaitu responden dengan cara memberikan kuesioner yang terkait dengan variabel Profesionalisme, Lingkungan Etika, dan Kualitas Audit judgment pada 6 kantor Akuntan Publik (KAP) di Bandung. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier Sederhana, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang terdiri dari uji statistik t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Profesionalisme berpengaruh Signifikan terhadap Kualitas Audit Judgment. (2) Lingkungan Etika berpengaruh Signifikan terhadap Kualitas Audit Judgment.
Kata kunci : Profesionalisme, Lingkungan Etika, Kualitas Audit Judgment
Meska Erna Ita Zebua - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Meska Erna Ita Zebua. (2023).PENGARUH PROFESIONALISME DAN LINGKUNGAN ETIKA TERHADAP KUALITAS AUDIT JUDGMENT (Studi Pada 6 Kantor Akuntan Publik di Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd