Ridwan Suwendy; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI OFFICE PT EIGERINDO MPI


ABSTRAK
Organisasi dibentuk sebagai kegiatan bekerja sama untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan, dalam upaya mencapai tujuan tersebut ada beberapa faktor yang harus terpenuhi salah satu faktor penting nya yaitu sumber daya manusia. Manajemen sumber daya manusia merupakan aspek untuk mendapatkan, melatih, mengatur kompensasi, serta menilai karyawan dan untuk menguru srelasi atau hubungan kerja, kesehatan dan keselamatan, serta hal-hal yang berhubungan dengan keadilan guna tercapainya tujuan bersama. Sehingga masalah sumber daya manusia dianggap sebagai masalah yang kompleks dibandingkan permasalahan perusahaan lainnya. Sebagai contoh yaitu ada pada perusahaan PT. Eigerindo MPI yang bergerak pada bidang industri garmen industri, yang dimana hasil produksi untuk konsumen asing atau bahan ekspor. Kelancaran proses dimana Sumber Daya Manusia berperan sebagai pelaku penting dalam perencanaan untuk tercapainya tujuan perusahaan. Selain itu, suatu perusahaan juga harus memiliki usaha dan modal untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, seperti rekrutmen, pelatihan pegawai, dan lain-lain. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif berjenis kuantitatif dengan menggunakan alat bantu kuesioner yang disebar kepada 32 responden yang diambil dengan menggunakan sampel melalui metode literasi, dan data tersebut diolah menggunakan Microsoft excel dan IBM SPSS versi 25.
Hasil penelitian melalui uji deskriptif menyatakan bahwa budaya organisasi, komunikasi, dan motivasi kerja termasuk kedalam kategori cukup baik. Berdasarkan pengujian verifikatif secara parsial, bahwa variabel budaya organisasi (X1) terhadap motivasi kerja (Y) dan komunikasi (X2) terhadap motivasi kerja (Y) memiliki pengaruh secara positif dan signifikan.
Kata kunci: Budaya Organisasi, Komunikasi, Motivasi Kerja
Ridwan Suwendy - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ridwan Suwendy. (2023).PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMUNIKASI TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI OFFICE PT EIGERINDO MPI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd