Miftah Oktaviandini; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PELAKSANAAN MAINTENANCE DAN PROSES PRODUKSI TERHADAP KUALITAS PRODUK PADA MESIN TWO FOR ONE (TFO) DI AREA 310 PT. DALIATEX KUSUMA BANDUNG


ABSTRAK
MIFTAH OKTAVIANDINI, Pengaruh Pelaksanaan Maintenance dan Proses Produksi terhadap Kualitas Produk Pada Mesin Two For One (TFO) di Area 310 PT Daliatex Kusuma Bandung.
Untuk menghasilkan produk yang berkualitas tentu ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Salah satu nya yaitu kelancaran proses produksi. Kelancaran proses produksi didalam perusahaan sangatlah penting , karena jika suatu proses produksi terhambat, tentu hal ini akan berdampak terhadap output yang dihasilkan serta akan menghambat juga kepada pemesanan yang telah dilakukan oleh pelanggan.
Kelancaran dalam suatu proses produksi sangat ditentukan oleh kondisi mesin atau peralatan pendukung lainnya. Agar suatu mesin dapat selalu berfungsi dengan baik maka diperlukan suatu tindakan pemeliharaan (Maintenance) yang baik .
Penelitian ini dilakukan kepada karyawan persuahaan PT Daliatex Kusuma Bandung di area 310. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data dilakukan melalui studi pustaka dan penyebaran kuesioner kepada seluruh populasi yang berjumlah 25 orang metode yang digunakan penulis dalam mengolah data menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS25
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa maintenance berada dalam kategori cukup baik, proses produksi berada dalam kategori cukup baik, dan kualitas produk berada dalam kategori baik.
Dalam mempengaruhi kualitas produk, PT Daliatex Kusuma Bandung harus lebih memperhatikan variabel maintenance. Variabel tersebut memiliki peranan penting terhadap kualitas yang di produksi oleh perusahaan.
Kata Kunci : Maintenance, proses produksi, kualitas produk.
Miftah Oktaviandini - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Miftah Oktaviandini. (2023).PENGARUH PELAKSANAAN MAINTENANCE DAN PROSES PRODUKSI TERHADAP KUALITAS PRODUK PADA MESIN TWO FOR ONE (TFO) DI AREA 310 PT. DALIATEX KUSUMA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd