Meisa Tasya Gita; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CONSUMER IMPULSE BUYING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Produk Skincare Avoskin Yourbae Serum Di TikTok)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis atau mengetahui tentang kondisi
dan seberapa besar pengaruh Consumer Impulse Buying dan Electronic Word Of
Mouth terhadap keputusan pembelian melalui survei pada konsumen produk
Skincare Avoskin Yourbae Serum di TikTok.
Pembelian impulsif adalah kecendrungan konsumen untuk melakukan
pembelian secara spontan, tidak terefleksi, secara terburu- buru didorong oleh aspek
psikologis emosional terhadap suatu produk dan tergoda oleh persuasi dari pemasar.
Electronic Word Of Mouth adalah komunikasi online informal yang bersifat
nonkomersial tentang pendapat suatu layanan atau barang, yang terjadi secara
langsung, melalui telepon, e-mail, atau metode komunikasi lainnya. Keputusan
pembelian adalah keputusan dimana konsumen benar-benar memutuskan untuk
membeli dan menikmati barang atau jasa diantara berbagai macam pilihan
alternatif.
Pada penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan cara
penyebaran kuisioner kepada konsumen Avoskin di TikTok secara langsung.
Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitaf dengan analisis deskriptif
dan analisis verifikatif. Untuk mengelolah data, penulis menggunakan bantuan IBM
SPSS versi 27 windows. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa
Consumer Impulse Buying dinilai cukup baik oleh konsumen dan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Electronic Word of Mouth
dinilai baik oleh konsumen dan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Consumer Impulse Buying dan Electronic Word of Mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada
Produk Skincare Avoskin Yourbae Serum Di TikTok dan dinilai berpengaruh
secara parsial dan simultan, karena dengan mampunyai perusahaan memanfaatkan
dan menciptakan Consumer Impulse Buying dan Electronic Word of Mouth maka
akan berdampak keputusan pembelian konsumen untuk produk Avoskin terutama
Skincare Avoskin Yourbae Serum.
Kata kunci : Consumer Impulse Buying, Electronic Word Of Mouth, Keputusan
pembelian
Meisa Tasya Gita - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Meisa Tasya Gita. (2023).PENGARUH CONSUMER IMPULSE BUYING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pada Konsumen Produk Skincare Avoskin Yourbae Serum Di TikTok).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd