Cikal Yani Basse; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VANS DI ALASKAKI BANDUNG


ABSTRAK
Keputusan pembelian adalah suatu proses mengevaluasi dan memutuskan produk mana yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen, yang berhubungan dengan masalah-masalah dalam pembelian di mana organisasi harus menyelesaikannya dengan cara yang terbaik. Citra merek dan kualitas produk dapat meningkatkan atau menurunkan tingkat keputusan pembelian sesuai dengan kondisi perusahaan atau konsumen itu sendiri.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi citra merek, kualitas produk, dan keputusan pembelian, serta pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Vans di ALASKAKI Bandung. Sebagai variabel bebas adalah citra merek dan kualitas produk, sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen ALASKAKI Bandung, dengan alat analisis yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 88 responden. Kemudian analisis data diolah dengan metode statistik dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) pada program SPSS 24.0.
Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa tingkat citra merek cukup baik, tingkat kualitas produk cukup baik, dan keputusan pembelian cukup baik. Hasil penelitian verifikatif menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara citra merek terhadap keputusan pembelian, kualitas produk terhadap keputusan pembelian, serta citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Vans di ALASKAKI Bandung.
Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian.
Cikal Yani Basse - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Cikal Yani Basse. (2023).PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU VANS DI ALASKAKI BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd