Refda Nurfadillah Kusnadi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PEMELIHARAAN PENCEGAHAN MESIN DAN TATA LETAK RUANG PRODUKSI TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI DI PT. JAINDO METAL INDUSTRIES BANDUNG


ABSTRAK
Pemeliharaan pencegahan mesin merupakan aspek penting dalam tercapainya kelancaran proses produksi. Mesin pada hakikatnya harus siap beroperasi atau dalam keadaan baik dalam melakukan kegiatan produksi, karena apabila terjadinya kerusakan maka mesin tidak akan bisa menghasilkan produk sesuai dengan perencanaan. Selain pemeliharaan mesin Tata letak ruang produksi juga menjadi penunjang kelancaran proses produksi. Kenyamanan dan keamanan karyawan dapat menunjang kelancaran sebuah proses produksi di perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Pemeliharaan Pencegahan Mesin dan Tata Letak Ruang Produksi terhadap Kelancaran Proses Produksi di PT. Jaindo Metal Industries. Populasi dalam penelitian ini ialah jumlah karyawan produksi di PT. Jaindo Metal Industries sebanyak 30 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Metode analisis statistik yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis) dengan pengujian hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji f).
Hasil penelitian menunjukan bahwa semua variabel bebas (Pemeliharaan Pencegahan Mesin dan Tata Letak Ruang Produksi) memiliki pengaruh terhadap variabel terikat (Kelancaran Proses Produksi) di PT. Jaindo Metal Industries. Pengaruh Pemeliharaan Pencegahan Mesin dan Tata Letak Ruang Produksi terhadap Kelancaran Proses Produksi sebesar 86,2%, sedangkan sisanya sebesar 13,8% berasal dari variabel lain selain tata letak ruang produksi dan pemeliharaan mesin.
Kata kunci : Pemeliharaan Pencegahan Mesin, Tata Letak Ruang Produksi, Kelancaran Proses Produksi.
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Refda Nurfadillah Kusnadi. (2023).PENGARUH PEMELIHARAAN PENCEGAHAN MESIN DAN TATA LETAK RUANG PRODUKSI TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI DI PT. JAINDO METAL INDUSTRIES BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd