Ervina Meliani; " />
Record Detail Back

XML

MINAT BELI ULANG SEBAGAI DAMPAK DARI IKLAN DAN KESADARAN MEREK (Survei Pada Konsumen Sabun Pembersih Wajah Biore)


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi, iklan, dan kesadaran merek terhadap minat beli ulang pada produk skincare sabun Wajah biore. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh iklan terhadap minat beli ulang, pengaruh kesadaran merek terhadap minat beli ulang, serta pengaruh iklan dan kesadaran merek terhadap minat beli ulang. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu Iklan dan Kesadaran Merek, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu Minat beli ulang. Minat beli ulang bagi perusahaan itu sangat penting karena untuk dapat pelanggan dalam kondisi bisnis yang semakin hari semakin banyak pesaing. Ole karen itu iklan dan kesadaran merek berpengaruh dalam minat beli ulang, ketika 2 hal tersebut bersifat baik, begitupula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner dengan jumlah responden 100 orang yang terdiri dari konsumen sabun Wajah Biore Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode Kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2019 dan SPSS 20 For Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa iklan berada pada kategori cukup baik, kesadaran merek berada pada kategori baik, dan minat beli ulang berada pada kategori baik. Hasil Uji T menunjukan bawa Iklan tidak berpengaruh kepada minat beli ulang, kesadaran merek berpengaruh kepada minat beli ulang. Hasil Uji F menunjukan bawa iklan dan kesadaran merek secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang. Perusahaan hendaknya harus lebih memperhatikan iklan dan kesadaran merek secara simultan. Sebab, kedua variabel tersebut mempunyai peranan yang penting dalam minat beli ulang.
Kata Kunci: Iklan, Kesadaran Merek, Minat Beli Ulang
Ervina Meliani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ervina Meliani. (2023).MINAT BELI ULANG SEBAGAI DAMPAK DARI IKLAN DAN KESADARAN MEREK (Survei Pada Konsumen Sabun Pembersih Wajah Biore).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd