Iis Fitriana; " />
Record Detail Back

XML

BRAND TRUST PADA PRODUK SUNSCREEN EMINA SEBAGAIDAMPAK DARI ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND EXPERIENCE ( survey pada konsumen Sunscreen emina di bandung )


ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui kondisi electronic word of mouth, brand experience, dan brand trust pada produk sunscreen emina. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh electronic word of mouth terhadap brand trust dan brand experience terhadap brand trust, serta pengaruh electronic word of mouth dan brand experience terhadap brand trust. Dalam penelitian ini variabel independen adalah electronic word of mouth (X1) dan brand experience (X2), sedangkan variabel dependen adalah brand trust (Y).
Brand trust adalah hal yang penting bagi perusahaan untuk dapat bersaing pada kondisi bisnis yang semakin kompetitif. Brand trust dapat terbentuk dengan berbagai cara, diantaranya electronic word of mouth dan brand experience. Oleh karena itu electronic word of mouth dan brand experience berpengaruh terhadap pembentukan brand trust, ketika kedua hal tersebut berada pada kondisi baik, maka otomatis trust terhadap perusahaan, danproduk pun akan menjadi baik, begitupun sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan responden dalam penelitian, untuk megumpulkan data menggunakan kuisioner dengan jumlah 100 responden yang terdiri konsumen sunscreen emina di Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan program microsoft excel 2019 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa electronic word of mouth berada pada kategori baik atau positif diterima konsumen, brand experience berada pada kategori baik atau memuaskan diterima konsumen. Hasil Uji t menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap brand trust,brand experience berpengaruh terhadap brand trust. Hasil Uji F menunjukan bahwa electronic word of mouth dan brand experience berpengaruh terhadap brand trust.
Untuk medapat kepercayaan sunscreen emina yang lebih baik lagi, Emina hendaknya harus lebih memperhatikan electronic word of mouth dan brand experience secara simultan. Sebab, kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting dalam pembentukan brand trust.
Kata kunci : Brand Trust, electronic word of mouth, brand experience
Iis Fitriana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Iis Fitriana. (2023).BRAND TRUST PADA PRODUK SUNSCREEN EMINA SEBAGAIDAMPAK DARI ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND EXPERIENCE ( survey pada konsumen Sunscreen emina di bandung ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd