Darel Lia Ayuningrum; " />
Record Detail Back

XML

WORK LIFE BALANCE DAN KEPUASAN KERJA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN CV. CIPTA KREASINDO ABADI DI BANDUNG WORK LIFE BALANCE AND JOB SATISFACTION AND THEIR INFLUENCE ON EMPLOYEE LOYALTY CV. CIPTA KREASINDO ABADI IN BANDUNG


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Darel Lia Ayuningrum dengan NPM 41152010190107 dengan judul “Work Life Balance dan Kepuasan Kerja serta pengaruhnya terhadap Loyalitas Kerja Karyawan CV. Cipta Kreasindo Abadi di Bandung” yang dibimbing oleh Ibu Dr. Ani Yunaningsih, S.E.,M.Si dan Bapak Asep Saepudin, S.E.,M.M.
Loyalitas kerja merupakan kesediaan karyawan dalam menjalankan tugas perusahaan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, serta kesetiaan penuh terhadap perusahaan. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produktivitas karyawan, serta menciptakan sikap komitmen dan kerja sama yang lebih baik. Work Life Balance dan Kepuasan Kerja merupakan faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Work Life Balance dan Kepuasan Kerja terhadap Loyalitas Kerja Karyawan CV. Cipta Kreasindo Abadi di Bandung.
Penelitian yang dilakukan pada karyawan CV. Cipta Kreasindo Abadi menggunakan penelitian populasi/sensus dengan populasi sebanyak 37 orang. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan sumber data primer dan sekunder. Instrument yang digunakan melalui uji validitas dan uji reliabilitas terlebih dahulu dan menggunakan analisis jalur (Path Analysis) sebagai metode statistiknya yang diolah menggunakan software SPSS versi 27.
Dari hasil penelitian deskriptif yang telah dilakukan pada karyawan CV. Cipta Kreasindo Abadi berada pada kategori baik dan cukup baik. Hasil penelitian verifikatif yang telah diuji menjelaskan bahwa Work Life Balance dan Kepuasan Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Kerja Karyawan.
Kata kunci : Work Life Balance, Kepuasan Kerja, dan Loyalitas Kerja
Darel Lia Ayuningrum - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Darel Lia Ayuningrum. (2023).WORK LIFE BALANCE DAN KEPUASAN KERJA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN CV. CIPTA KREASINDO ABADI DI BANDUNG WORK LIFE BALANCE AND JOB SATISFACTION AND THEIR INFLUENCE ON EMPLOYEE LOYALTY CV. CIPTA KREASINDO ABADI IN BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd