Feisal Al-Hakim Hermawan; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KETERLIBATAN KARYAWAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Survei Pada Pegawai Honorer Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini berawal dari ditemukannya permasalahan pada kinerja karyawan. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kinerja karyawan yang disebabkan oleh rendahnya keterlibatan karyawan dan komitmen organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Keterlibatan pegawai honorer Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung; (2) Komitmen organisasi Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung; (3) Kinerja pegawai honorer Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung; (4) Besarnya pengaruh keterlibatan pegawai terhadap Kinerja karyawan terhadap pegawai honorer Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung; (5) Besarnya pengaruh keterlibatan pegawai terhadap Kinerja karyawan terhadap pegawai honorer Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung; (6) Besarnya pengaruh pengaruh keterlibatan karyawan dan Komitmen organisasi terhadap Kinerja karyawan pada pegawai honorer Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan bantuan aplikasi pengolah data SPSS dan Microsoft Excel.. Subjek penelitian dari pegawai Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung yang dilakukan peneliti. Hasil penilitian menunjukkan: (1) Keterlibatan pegawai honorer Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung dikategorikan baik dengan presentase skor 79,4%;(2) Komitmen organisasi Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung dikategorikan cukup baik dengan presentase skor 67%; (3) Kinerja pegawai honorer Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung dikategorikan baik dengan presentase skor 76,3%; (4) Besarnya pengaruh keterlibatan pegawai terhadap Kinerja karyawan terhadap pegawai honorer Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung sebesar 25,8% ; (5) Besarnya pengaruh keterlibatan pegawai terhadap Kinerja karyawan terhadap pegawai honorer Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung 21,6%; (6) Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh keterlibatan karyawan, komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan sebesar 47,4% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Keterlibatan Karyawan, Komitmen Organisasi , Kinerja Karyawan
Feisal Al-Hakim Hermawan - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Feisal Al-Hakim Hermawan. (2023).PENGARUH KETERLIBATAN KARYAWAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Survei Pada Pegawai Honorer Kelurahan di Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd