Munawarotul Fu’adah; " />
Record Detail Back

XML

KARAKTERISIK INDIVIDU DAN KOMPETENSI SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PPNPN (Survey pada Kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Bandung)


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Munawarotul Fu’adah NPM 41152010190015 dengan judul “Karakteristik Individu dan Kompetensi serta Pengauhnya terhadap Kinerja PPNPN pada Kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Bandung”. Skripsi ini dibimbing oleh Ibu Dr. Ani Yunaningsih, S.E., M.Si. selaku pembimbing satu dan Bapak Deni Budiana S.E., M.M. selaku pembimbing dua.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kondisi karakteristik individu, kompetensi, serta kinerja PPNPN di Kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Bandung. Selain itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh karakteristik individu, kompetensi terhadap kinerja PPNPN di Kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Bandung.
PPNPN sebagai pegawai tidak tetap di dalam pemerintahan, dan mempunyai tugas untuk membantu kelancaran pekerjaan dalam instansi pemerintahan khususnya pada Kantor Pertanahan. Kinerja PPNPN perlu diperhatikan agar dapat menghasilakan kinerja yang efektif dan efisien. Tingkat kinerja perlu diperhatikan karena berpengaruh terhadap kualitas adminisrasi. Oleh karena itu penelitian ini akan dilakukan dimana dalam pra survei terdapat masalah terutama Kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Bandung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampel dimana penelitian ini mengambil sebagian dari jumlah populasi PPNPN di Kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Bandung untuk menjadi responden. Data yang dikumpulkan adalah dengan menggunakan kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada 110 orang responden dan pengolahan data dari penelitian ini menggunakan path analysis dan uji hipotesis.
Karakteristik individu di Kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Bandung cukup baik. Begitu Pula dengan Kompetensi di Kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Bandung berada pada kategori baik serta Kinerja PPNPN di Kantor pertanahan ATR/BPN Kota Bandung berada dalam kategori baik, Karakteristik individu terhadap kinerja PPNPN terdapat pengaruh, dan kompetensi terhadap kinerja PPNPN terdapat pengaruh yang lebih besar. Serta kompetensi dan motivasi berprestasi berpengaruh terhadap kinerja PPNPN.
Kata Kunci : Karakteristik Individu, Kompetensi, dan Kinerja PPNPN.
Munawarotul Fu’adah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Munawarotul Fu’adah. (2023).KARAKTERISIK INDIVIDU DAN KOMPETENSI SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PPNPN (Survey pada Kantor Pertanahan ATR/BPN Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd