Neri Lestari; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET DAN RASIO HUTANG ATAS MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Multifinance di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Tingkat Pengembalian atas Aset dan Rasio Hutang atas Modal terhadap Nilai Perusahaan Studi pada Perusahaan Multifinance di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019.
Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan metode penelitian verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 268 Laporan Keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, 12 Perusahaan dengan jumlah 60 Laporan Keuangan, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, PT Buana Finance Tbk, PT BFI Finance Indonesia Tbk, PT Clifan Finance Indonesia Tbk, PT Radana Bhaskara Finance Tbk, PT Intan Baruprana Finance Tbk, PT Indomobil Multi Jasa Tbk, PT Pool Advista Indonesia Tbk, PT TIFA Finance Tbk, PT Trust Finance Indonesia Tbk, PT Verena Multi Finance Tbk dan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. Metode statistik yang digunakan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Untuk menguji hipotesis yang digunakan adalah uji t diolah menggunakan software IBM SPSS 25.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Tingkat Pengembalian atas Aset berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, (2) Rasio Hutang atas Modal berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan.
Kata Kunci : Tingkat Pengembalian atas Aset, Rasio Hutang atas Modal dan Nilai Perusahaan.
Neri Lestari - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Neri Lestari. (2020).PENGARUH TINGKAT PENGEMBALIAN ATAS ASET DAN RASIO HUTANG ATAS MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Multifinance di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd