Rhea Azaria; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH CUSTOMER BONDING DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN POLYCELLONIUM PADA PT. PURA BARUTAMA


ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi customer bonding, harga dan loyalitas pelanggan pada produk polycellonium pada PT. Pura Barutama. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh customer bonding terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan, serta pengaruh customer bonding dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu customer bonding dan harga, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu loyalitas pelanggan.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dengan pelanggan yang menjadi responden, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 105 responden yang merupakan keseluruhan jumlah bagian pembelian di perusahaan farmasi yang merupakan pelanggan polycellonium PT. Pura Barutama. Metode analisis yang digunakan merupakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel dan SPSS For Windows.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa customer bonding berada pada kategori cukup baik, harga berada pada kategori cukup baik, loyalitas pelanggan berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa customer bonding secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, harga secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Dan hasil Uji-F menunjukkan customer bonding dan harga secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Untuk mempengaruhi loyalitas pelanggan, pada PT. Pura Barutama harus lebih memperhatikan customer bonding dan harga secara simultan, karena kedua variabel tersebut memiliki peran yang penting dalam loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: Customer Bonding,Harga, Loyalitas Pelanggan
Rhea Azaria - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rhea Azaria. (2023).PENGARUH CUSTOMER BONDING DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN POLYCELLONIUM PADA PT. PURA BARUTAMA.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd