Iwan Permana; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH DEBT TO EQUTIY RATIO DAN TOTAL ASSET TURN OVER TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Pulp dan Kertas yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Debt to Equity Ratio dan Total Asset Turn Over Terhadap Profitabilitas pada sub sektor Pulp dan kertas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Penelitian ini tergolong pada penelitian kuantitatif dengan sumber data yaitu data sekunder yang diperoleh dari web resmi yaitu www.idx.com, www.idnfinancials.com. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis data panel, serta untuk menguji hipotesis menggunakan uji t, uji f, koefisien determinasi parsial dan koefisien determinasi simultan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Debt to Equity Ratio berpengaruh terhadap profitabilitas Return On Asset pada perusahaan sub sektor pulp dan kertas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022 dengan nilai probabilitas 0,0001 < 0,05. Total Asset Turn Over tidak berpengaruh terhadap profitabilitas Return on Asset dengan nilai probabilitas 0,6388 > 0,05, serta hasil uji f menunjukan bahwa f-statistik sebesar 15,9 < 3,34 dengan nilai probabilitas 0,000027 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan Debt to Equity Ratio dan Total Asset Turn Over berpengaruh terhadap Profitabilitas Return On Asset.
Kata Kunci: Debt to Equity Ratio, Total Asset Turn Over, dan Profitabilitas Return On Asset.
Iwan Permana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Iwan Permana. (2023).PENGARUH DEBT TO EQUTIY RATIO DAN TOTAL ASSET TURN OVER TERHADAP PROFITABILITAS (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Pulp dan Kertas yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd