Ikhsan Cikal Maulana; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH EARNING PER SHARE DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 – 2022)


ABSTRAK
Ikhsan Cikal Maulana. 41152010190005. Pengaruh Earning Per Share dan Debt to Equity Ratio Terhadap Return Saham Perusahaan Sub Sektor Farmasi di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 – 2022. Di bimbing oleh Bapak Asep Saepudin, S.E., MM. dan Bapak H. Tokit Masditok, S.E., MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Earning Per Share dan Debt to Equity Ratio terhadap Return Saham pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 – 2022. Penelitian ini tergolong pada penelitian kuantitatif dan sumber datnya yaitu data sekunder yang diperoleh dari laman resmi Bursa Efek Indonesia yaitu www.idx.com, selanjutnya untuk melengkapi referensi maka data diperoleh dari website www.finance.yahoo.com, dan laman resmi perusahaan subsektor Farmasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, serta dalam menguji hipotesis menggunakan uji-t, uji-F dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 29. Hasuk penelitian ini menyimpulkan bahwa Earning Per Share secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Return Saham pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 – 2022 dengan nilai signifikansi 0,010 < 0,05. Debt to Equity Ratio secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Return Saham dengan nilai signifikansi 0,045 < 0,05. Adapun hasil uji-F menunjukan nilai Fhitung sebesar 3,936 > 3,340 dengan nilai signifikansi sebesar 0,032 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan Earning Per Share dan Debt to Equity Ratio secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Return Saham.
Kata Kunci : Earning Per Share, Debt to Equity Ratio, Return Saham
Ikhsan Cikal Maulana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ikhsan Cikal Maulana. (2023).PENGARUH EARNING PER SHARE DAN DEBT TO EQUITY RATIO TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 – 2022).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd