Waroyah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH WORKING CAPITAL TURNOVER DAN DEBT TO ASSET RASIO TERHADAP RETURN ON ASSET (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Debt to Asset Ratio (DAR) terhadap Return on Asset (ROA) Studi Pada Perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022. Penelitian ini tergolong pada penelitian kuantitatif dan sumber datanya yaitu data sekunder yang diperoleh dari web resmi yaitu www.idx.com, dan web resmi perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, serta untuk menguji hipotesis menggunakan uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Working Capital Turnover tidak berpengaruh terhadap Return on Asset pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan nilai signifikan 0,439 > 0,05. Debt to Asset Ratio berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Return on Asset dengan nilai signifikansinya yaitu 0,019 < 0,05, serta hasil uji F menunjukkan nilai f hitung sebesar 4,726 > 3,175141 dengan nilai signifikansinya 0,013 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan Working Capital Turnover (WCTO) dan Debt to Asset Ratio (DAR) berpengaruh signifikan terhadap Return on Asset.
Kata Kunci : Working Capital Turnover, Debt to Asset Ratio, Return on Asset.
Waroyah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Waroyah. (2023).PENGARUH WORKING CAPITAL TURNOVER DAN DEBT TO ASSET RASIO TERHADAP RETURN ON ASSET (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd