Nada Tiara; " />
Record Detail Back

XML

KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN YANG DIPENGARUHI OLEH BUZZ MARKETING DAN KUALITAS PRODUK PADA MIE RICHEESE (Survei Pada Mahasiswa Universitas Langlangbuana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Tahun 2020 Jalan Karapitan No. 116, Kota Bandung)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi buzz marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Mie Instan Richeese. Serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh buzz marketing terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, pengaruh buzz marketing dan kualitas produk secara simultan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini variabel bebas (X) adalah buzz marketing dan kualitas produk, variabel terikat (Y) adalah keputusan pembelian. Dalam penelitian ini menggunakan sampel dan konsumen yang menjadi responden, jumlah sampel dalam penelitian ini 108 responden yang terdiri dari mahasiswa universitas langlangbuana fakultas FEB prodi manajemen tahun 2020 yang masih aktif. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitaf dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengelolah data, penulis menggunakan bantuan IBM SPSS versi 25 windows.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa buzz marketing berada pada kategori baik, kualitas produk berada dalam kategori baik, dan keputusan pembelian berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa buzz marketing secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan hasil Uji-F menunjukkan buzz marketing dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Untuk mempengaruhi keputusan pembelian pada mie richeese harus lebih memperhatikan buzz marketing dan kualitas produk secara simultan, karena kedua variabel tersebut memiliki peran penting dalam keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen.
Kata Kunci: Buzz Marketing, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Nada Tiara - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2023
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nada Tiara. (2023).KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN YANG DIPENGARUHI OLEH BUZZ MARKETING DAN KUALITAS PRODUK PADA MIE RICHEESE (Survei Pada Mahasiswa Universitas Langlangbuana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen Tahun 2020 Jalan Karapitan No. 116, Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd