Neng Nita Lestari; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PERPUTARAN PIUTANG DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS (ROA) (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019)


ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang pengaruh Perputaran Piutang dan Perputaran Persediaan terhadap Profitabilitas Return On Assets. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui berapa besar pengaruh antara Perputaran Piutang dan Perputaran Persediaan terhadap Profitabilitas Return On Assets pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019.
Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data sekunder melalui laporan keuangan. Dalam penelitian ini sampel yang diambil yaitu sebanyak 9 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling dan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 26. Penelitian ini mengukur berapa besar pengaruh perputaran piutang dan perputaran persediaan terhadap profitabilitas return on assets. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linear berganda dengan uji parsial (uji-t). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa perputaran piutang tidak berpengaruh terhadap profitabilitas return on assets dan perputaran persediaan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas return on assets.
Kata Kunci : Perputaran Piutang, Perputaran Persediaan, Profitabilitas Return On Assets (ROA).
Neng Nita Lestari - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Neng Nita Lestari. (2020).PENGARUH PERPUTARAN PIUTANG DAN PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS (ROA) (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015-2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd