Neneng Nur Hotimah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH DESENTRALISASI DAN KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada PT. Combiphar)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh desentralisasi terhadap kinerja manajerial dan karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial pada PT. Combiphar.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desktiptif dan verifikatif. Adapun populasi yang diambil untuk penelitian ini adalah karyawan pada PT. Combiphar sebanyak 500 orang. Pengambilan sampel menggunakan sampling probabilitas dengan teknik simple random sampling dengan sampel 40 responden pada bagian atau divisi Rnd. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengolahan data menggunakan pemodelan uji statistik dengan menggunakan program SEM-PLS versi 3.0.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Desentralisasi tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial, hal ini terjadi karena manajer atau kepala bagian belum sepenuhnya menerapkan desentralisasi pada perusahaan. 2) Karakteristik sistem informasi akuntansi manajemen berpengaruh terhadap kinerja manajerial, hal ini karena informasi yang dihasilkan untuk sebuh laporan sudah baik.
Kata kunci : Desentralisasi, Karakteristik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, Kinerja Manajerial
Neneng Nur Hotimah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Neneng Nur Hotimah. (2020).PENGARUH DESENTRALISASI DAN KARAKTERISTIK SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Pada PT. Combiphar).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd