Neneng Nur Azizah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi pada Satuan Pengawasan Internal di PT Len Industri (Persero) Bandung)


Pencegahan kecurangan terdiri atas berbagai tindakan yang dilakukan dengan maksud agar kemungkinan terjadinya kecurangan itu dapat diminimalisir, dan membatasi kerugian yang mungkin timbul bila kecurangan tersebut terjadi. Salah satu cara untuk mencegah kecurangan adalah melalui bantuan dari fungsi Audit Internal yang berfokus pada pencegahan dan pendeteksian adanya kecurangan serta Pengendalian Internal yang memadai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Audit Internal terhadap Pencegahan Kecurangan dan seberapa besar pengaruh Pengendalian Internal terhadap Pencegahan Kecurangan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan pada Satuan Pengawasan Internal di PT Len Industri (Persero) Bandung. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik sensus, dengan sampel sebanyak 36 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan permodelan uji statistik dengan menggunakan program SPSS V.25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Audit Internal berpengaruh terhadap Pencegahan Kecurangan, auditor internal membuat program kerja secara rinci terlebih dahulu ketika akan melakukan tugas-tugas pemeriksaan menjadi faktor dengan gap terendah yaitu sebesar 6,67%, 2) Pengendalian Internal berpengaruh terhadap Pencegahan Kecurangan, perusahaan menerapkan kebijakan promosi jabatan dan pemberian kompensasi terhadap karyawan yang mencapai kinerja yang baik menjadi faktor dengan gap terendah yaitu sebesar 5%.
Kata Kunci : Audit Internal, Pengendalian Internal, Pencegahan Kecurangan.
Neneng Nur Azizah - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Neneng Nur Azizah. (2020).PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi pada Satuan Pengawasan Internal di PT Len Industri (Persero) Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd