Yashinta Dwi Pangestika; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN FIXED BROADBAND INDIHOME (Survey pada pengguna layanan fixed broadband Indihome Plasa Telkom Digital Supratman Kota Bandung)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh harga dan kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna layanan fixed broadband
Indihome Plasa Telkom Digital Supratman Kota Bandung. Faktor yang diuji
dalam penelitian ini yaitu harga dan kualitas pelayanan sebagai variabel
independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini yaitu pengguna layanan fixed
broadband Indihome Plasa Telkom Digital Supratman Kota Bandung. Teknik
pengambilan sampel digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability
sampling, teknik yang digunakan yaitu sampling incidental, jumlah sampel
yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden. Penelitian ini berupa sumber
primer dan sekunder yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner.
Sedangkan metode analisis yang digunakan untuk mengetahui seberapa besar
pengaruh harga terhadap kualitas pelayanan, pengaruh harga terhadap
kepuasan, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan, serta pengaruh
harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan, yaitu dengan menggunakan
analisis koefisien jalur (Path Analysis) Program yang dilakukan untukmengolah
data menggunakan IBM SPSSStatistic 25 License Authorization Wizard.
Hasil penelitian menunjukan bahwa harga termasuk dalam kategori cukup
terjangkau, kualitas pelayanan termasuk dalam kategori baik, dan kepuasan
pelanggan termasuk dalam kategori puas. Secara parsial dan simultan harga
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kemudian kualitas pelayanan secara
parsial dan simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Harga dan
kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Yashinta Dwi Pangestika - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Yashinta Dwi Pangestika. (2022).PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN FIXED BROADBAND INDIHOME (Survey pada pengguna layanan fixed broadband Indihome Plasa Telkom Digital Supratman Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd