Daffa Pradana; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RICHEESE FACTORY CARINGIN BANDUNG


ABSTRAK
Memuaskan kebutuhan konsumen atau pelanggan adalah keinginan setiap
perusahaan. Selain faktor penting bagi kelangsungan hidup perusahaan,
memuaskan kebutuhan konsumen dapat meningkatkan keunggulan dalam
persaingan. Konsumen yang puas terhadap produk dan jasa pelayanan cenderung
untuk membeli kembali produk dan menggunakan kembali jasa pada saat
kebutuhan yang sama muncul kembali dikemudian hari. Tujuan penelitian ini
untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas
terhadap kepuasan pelanggan di richeese factory caringin bandung baik secara
parsial maupun simultan
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berada pada
kategori baik, Fasilitas berada pada kategori baik dan kepuasan pelanggan di
kategori baik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif dan metode verifikatif dengan sampel 88 responden. Hasil Uji T
menunjukanan bahwa kualitas pelayanan (X1) yaitu 6,070 lebih besar dari Ttabel
1,988. Begitu pula dengan Thitung dari Fasilitas (X2) yaitu 5,206 yang lebih besar
dari Ttabel 1,988 yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan
antara X1 dan Y. Sementara hasil Uji F menunjukan bahwa nilai dari Fhitung
(107,446) lebih besar dari Ftabel (3,10) yang artinya H1 diterima dan adanya
pengaruh yang signifikan antara kualitas dan fasilitas terhadap kepuasan
pelanggan.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan
Daffa Pradana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Daffa Pradana. (2022).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI RICHEESE FACTORY CARINGIN BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd