Riska Sri Wahyuni; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PT. OMEGA LESTARI JALAN CISIRUNG KABUPATEN BANDUNG


ABSTRAK
Perkembangan bisnis industri textile yang tumbuh dan competitor yang
begitu banyak perusahaan harus memiliki strategi dalam mengatasi permasalahan,
kemajuan perusahaan juga memiliki aspek-aspek penting di dalamnya tidak hanya
modal, serta peralatan mesin, namun faktor sumber daya manusia yang kompeten
juga menjadi faktor penting di dalam proses keberhasilan atau tidak nya sebuah
perusahaan, secangih apapun teknologi dan sebesar apapun modal yang dimiliki
apabila tidak mempunyai sumber daya manusia yang unggul perusahaan pun tidak
akan dapat mencapai tujuan yang di harapkan maka dari itu sumber daya manusia
merupakan aset yang sangat berharga. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui
bagaimana Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian
pada PT. Omega Lestari Jl. Cisirung Kabupaten Bandung. Dalam penelitian ini
sebagai variabel bebas (X) yaitu kualitas produk dan harga. Serta variabel terikat
(Y) yaitu keputusan pembelian..
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan
metode verifikatif. Penelitian ini menggunakan sampel dimana konsumen yang
pernah menggunakan produk dari pt omega lestari yang berjumlah 61 responden
dalam penelitian ini. Analisis data yang digunkan analisis Jalur (Path Analysis)
dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F yang diolah menggunkan
program SPSS Versi 23.0
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berada pada
kategori cukup baik, Harga berada pada kategori cukup tinggi, dan Keputusan
Pembelianberada pada kategori cukup tinggi. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa
kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Thitung dari kualitas
produk (X1) yaitu 4,392 lebih besar dari ttabel 1,671. Begitu pula dengan thitung
dari Harga (X2) yaitu 6,453 lebih besar dari ttabel 1,671 yang artinya terdapat
pengaruh yang positif dan signifikan antara X2 dan Y. Sementara hasil Uji-F
menunjukkan bahwa nilai dari Fhitung (116,924) lebih besar dari Ftabel (3.16) yang
berarti kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata Kumci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Riska Sri Wahyuni - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Riska Sri Wahyuni. (2022).PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI PT. OMEGA LESTARI JALAN CISIRUNG KABUPATEN BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd