Parulian Heri Suwitno Sinaga; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN SHOPEE FOOD (SURVEI PADA PELANGGAN SHOPEE FOOD)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Harga, Promosi dan keputusan
pembelian. Serta untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan
pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel independent (X) yaitu harga sebagai
(X1) dan promosi sebagai (X2), sedangkan variabel dependent (Y) yaitu keputusan
pembelian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan
metode verifikatif. Teknik penentuan data menggunakan sampel dimana penelitian ini
mengambil populasi dari konsumen sate maranggi mang deso via aplikasi Shopee Food
yang berjumlah 100 responden. Metode yang digunakan untuk mengolah data penulis
dengan menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2019 dan aplikasi IBM SPSS
versi 25.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa harga dan promosi terhadap keputusan
pembelian berada pada kategori cukup baik. Hasil perhitungan analisis jalur
menunjukan bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, promosi
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pengaruh total (R2) menunjukan bahwa
harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: harga, promosi dan keputusan pembelian.
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Parulian Heri Suwitno Sinaga. (2022).PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN SHOPEE FOOD (SURVEI PADA PELANGGAN SHOPEE FOOD).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd