Dhika Yudha Pradana; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN POTONGAN HARGA (DISCOUNT) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN GO-RIDE DI KOTA BANDUNG


ABSTRAK
Skripsi ini disusun oleh Dhika Yudha Pradana NPM 41152010170091
dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Potongan Harga (Discount)
Terhadap Kepuasan Konsumen Go-ride di Kota Bandung”. Skripsi ini dibimbing
oleh R. Ela Sulastri, S.E., M.Si. selaku pembimbing pertama dan Bapak Fajar
Eryanto Septiawan, S.E., M.M. sebagai pembimbing dua.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh
kualitas pelayanan dan potongan harga (discount) terhadap kepuasan konsumen
Go-ride di kota Bandung. Serta untuk mengetahui berapa besar dampak kualitas
pelayanan terhadap kepuasan konsumen, dampak potongan harga (discount)
terhadap kepuasan konsumen serta dampak kualitas pelayanan dan potongan
harga (discount) terhadap kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini sebagai
variabel bebas (X) yaitu kualitas pelayanan dan potongan harga (discount),
sedangkan variabel terikat (Y) yaitu kepuasan konsumen.
Penelitian ini menggunakan konsumen sebagai sampel penelitian untuk
mengumpulkan data menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 100
orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis
deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan
bantuan program Microsoft Excel 2010 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan berada pada
kategori cukup baik, potongan harga (discount) berada pada kategori terjangkau,
kepuasan konsumen berada kategori cukup baik. Hasil Uji-T menunjukan bahwa
kualitas pelayanan berdampak terhadap kepuasan konsumen, potongan harga
(discount) berdampak terhadap kepuasan konsumen. Uji-F menunjukan bahwa
kualitas pelayanan dan potongan harga (discount) berdampak terhadap kepuasan
konsumen.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Potongan Harga (Discount), Kepuasan
Konsumen.
Dhika Yudha Pradana - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dhika Yudha Pradana. (2022).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN POTONGAN HARGA (DISCOUNT) TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN GO-RIDE DI KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd