Devi Sri Anjani; " />
Record Detail Back

XML

MINAT BELI ULANG KONSUMEN ES KOPI SUSU GAJUA SEBAGAI DAMPAK DARI HARGA DAN KUALITAS PRODUK (Survei Pada Konsumen 372 Kopi Dago Pakar)


ABSTRAK
Dalam persaingan pada era kompetitif seperti saat ini, perkembangan
dunia bisnis mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan semakin tinggi. Hal
ini berdampak pesat terhadap para pelaku bisnis baru yang mengikuti persaingan
untuk mendapatkan peluang yang signifikan pada bidang tertentu. Dengan
banyaknya para pesaing baru menyebabkan minat beli ulang pada suatu produk
menjadi menurun pada tingkat penjualan. Bagi perusahaan minat beli ulang
memiliki arti yang sangat penting dan menjadi salah satu tujuan utama bagi
perusahaan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar dampak
harga dan kualitas produk terhadap minat beli ulang produk es kopi susu gajua
372 Kopi Dago Pakar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode deskriptif dan metode verifikatif. Penelitian ini menggunakan sampel di
mana konsumen yang lebih dari 1x melakukan pembelian ulang terhadap produk
es kopi susu gajua 327 Kopi Dago Pakar yang berjumlah 100 responden dalam
penelitian ini. Metode yang digunakan untuk mengolah data penulis menggunakan
bantuan aplikasi IBM SPSS 25.
Hasil penelitian melalui uji deskriptif menyatakan bahwa Harga berada
dalam kategori terjangkau, Kualitas Produk berada dalam kategori baik, dan
Minat Beli Ulang berada dalam kategori tepat. Berdasarkan pengujian verifikatif
secara parsial (Uji-t) bahwa Variabel Harga (X1) terhadap Minat Beli Ulang (Y)
dan Kualitas Produk (X2) terhadap Minat Beli Ulang (Y) memiliki pengaruh
secara positif dan signifikan. Sementara hasil pengujian secara simultan (Uji f)
menunjukkan bahwa H1 diterima dan adanya pengaruh signifikan antara harga dan
kualitas produk terhadap minat beli ulang.
Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Ulang
Devi Sri Anjani - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Devi Sri Anjani. (2022).MINAT BELI ULANG KONSUMEN ES KOPI SUSU GAJUA SEBAGAI DAMPAK DARI HARGA DAN KUALITAS PRODUK (Survei Pada Konsumen 372 Kopi Dago Pakar).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd