Arya Winata Darakutni; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO AMORE BASED MAJALAYA (SURVEI PADA KONSUMEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM)


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Produk, potongan harga
dan keputusan pembelian Amore Based. Serta untuk mengetahui pengaruh Kualitas
Produk dan potongan harga terhadap keputusan pembelian Amore Based. Dalam
penelitian ini sebagai variabel independent (X) yaitu kualitas produk sebagai (X1)
dan potongan harga sebagai (X2), sedangkan variabel dependent (Y) yaitu
keputusan pembelian.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan
metode verifikatif. Penelitian ini menggunakan populasi dan sampel yaitu
konsumen pada aplikasi sosial media Instagram yang berjumlah 100 orang dan
merupakan responden dalam penelitian ini. Metode yang digunakan untuk
mengolah data penulis dengan menggunakan bantuan program Microsoft Excel
2019 dan aplikasi IBM SPSS versi 25.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk dapat dilihat
berada pada kategori cukup setuju, potongan harga berada pada kategori cukup
setuju, dan keputusan pembelian berada pada kategori cukup setuju. Hasil Uji-T
menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Thitung dari Kualitas Produk yaitu 6,972 lebih besar dari ttabel 1,661. Begitu pula
dengan Thitung dari Potongan Harga yaitu 4,190 lebih besar dari ttabel 1,661 yang
artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel potongan
harga dan variabel keputusan pembelian. Sementara hasil Uji-F menunjukkan
bahwa nilai dari Fhitung (96,758) lebih besar dari Ftabel (3,09) yang artinya H1
diterima dan adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan potongan
harga terhadap keputusna pembelian
Kata kunci;kualitas produk;potongan harga;keputusna pembelian
Arya Winata Darakutni - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Arya Winata Darakutni. (2022).PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO AMORE BASED MAJALAYA (SURVEI PADA KONSUMEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd