Randi Setiadi; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PEMELIHARAAN TERUS-MENERUS DAN PEMELIHARAAN PERBAIKAN TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI PADA PT BSTM KOTA BANDUNG


Kelancaran proses produksi merupakan lancarnya proses produksi tanpa adanya hambatan yang menyebabkan ketidaklancaran dalam proses produksi., karena faktor yang mempengaruhi kelancaran produksi yaitu pemeliharaan terus-menerus dan pemeliharaan perbaikan untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemeliharaan terus-menerus dan pemeliharaan perbaikan terhadap kelancaran proses produksi pada PT.BSTM. Pemeliharaan terus-menerus dan pemeliharaan perbaikan dilakukan dengan berbagai alasan yang berhubungan dengan mesin produksi tetap terjaga dan terawat sehingga dapat meningkatkatkan kualitas maupun kuantintas produksi, karenakan oleh tantangan-tantangan dan persainagan yang semakin komples bagi perusahaan, peningkatan kualitas pemeliharaan yang dilakukan terhadap mesin akan meningkatnya kelancaran proses produksi dan produktivitas perusahaan.
Metode penelitian yang digunakan deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan penelitian ini adalah karyawan PT.BSTM. Sampel ini dilakukan dengan rumus slovin. Instrument yang digunakan melalui uji validitas dan reliabilitas terlebih dahulu. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan sebanyak 86 kuesioner. Metode statistik menggunakan analisis jalur (path analysis), dengan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t.
Hasil penelitian deskriftif pada PT. BSTM menunjukan bahwa pemeliharaan terus-menerus dinilai sudah baik, pemeliharaan perbaikan dinilai sudah baik dan kelancaran proses produksi dinilai sudah baik. Hasil verifikatif menunjukan bahwa adanya pengaruh dari pemeliharaan terus-menerus dan pemeliharaan perbaikan terhadap kelancaran proses produksi pada PT.BSTM. Hasil uji f dan uji t pada pemeliharaan terus-menerus dan pemeliharaan perbaikan secara signifikan berpengaruh terhadap kelancaran proses produksi pada PT.BSTM.
Kata kunci : Pemeliharaan terus-menerus, Pemeliharaan perbaikan, dan Kelancaran Proses Produksi
Randi Setiadi - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
2020
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Randi Setiadi. (2020).PENGARUH PEMELIHARAAN TERUS-MENERUS DAN PEMELIHARAAN PERBAIKAN TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI PADA PT BSTM KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd