Faisal Oktovan Nugraha; " />
Record Detail Back

XML

KEPUTUSAN PENGGUNAAN ULANG JASA ANTAR ONLINE GOJEK SEBAGAI DAMPAK KUALITAS LAYANAN APLIKASI DAN WORD OF MOUTH (Survey Pada Konsumen Gojek Pegawai PT.Kahatex Cijerah Bandung Kulon )


ABSTRAK

Bisnis modern merupakan sebuah perkembangan yang diikuti
dengan penggunaan teknologi dan internet sebagai basis dasarnya.
Banyak sektor yang telah dilakukan modernisasi salah satunya sektor
transportasi, hal tersebut dipengaruhi oleh tingkat kemacetan, dan aktivitas
penduduk lokal serta asing menjadikan pengaruh transportasi sebagai
sumber yang menguntungkan. Sebagai contoh salah satunya perusahaan
startup Gojek karya anak bangsa yang melakukan pemanfaatan teknologi
dengan meremodel sistem pangkalan ojek dan taksi menggunakan sistem
online melalui aplikasi andalannya. Kualitas layanan aplikasi memberikan
penilaian pertama, yang diikuti pengalaman penggunaan Gojek membentuk
informasi dan rekomendasi sehingga dapat mempengaruhi keputusan
penggunaannya serta penggunaan kembali. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis dampak kualitas pelayanan aplikasi dan word of mouth
terhadap keputusan penggunaan ulang pada pengguna Gojek karyawan
PT.Kahatex Bandung Kulon. Dengan menggunakan metode penelitian
Asosiatif berjenis kuantitatif dengan menggunakan alat bantu kuesioner
yang disebar kepada 100 responden diambil dengan menggunakan sampel
melalui metode iterasi, dan data tersebut diolah menggunakan Microsoft
exel dan IBM SPSS versi 25.
Hasil penelitian melalui uji deskriptif menyatakan bahwa kualitas
layanan aplikasi, word of mouth dan keputusan penggunaan ulang
termasuk kedalam kategori cukup baik. Berdasarkan pengujian verifikatif
secara parsial (Uji-t), bahwa variabel Kualitas Pelayanan Aplikasi (X1)
terhadap keputusan penggunaan ulang (Y) dan Word of Mouth (X2)
terhadap keputusan penggunaan Ulang (Y) memiliki pengaruh secara
positif dan signifikan. Sementara hasil pengujian secara simultan (Uji f)
menunjukan hasil bahwa H1 diterima dan adanya pengaruh signifikan
antara kualitas layanan aplikasi dan word of mouth terhadap keputusan
penggunaan ulang

Kata kunci: Kualitas layanan Aplikasi, Word of mouth, Keputusan
Penggunaan Ulang
Faisal Oktovan Nugraha - Personal Name
NONE
Text
Indonesia
FEB UNLA
2022
Bandung
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Faisal Oktovan Nugraha. (2022).KEPUTUSAN PENGGUNAAN ULANG JASA ANTAR ONLINE GOJEK SEBAGAI DAMPAK KUALITAS LAYANAN APLIKASI DAN WORD OF MOUTH (Survey Pada Konsumen Gojek Pegawai PT.Kahatex Cijerah Bandung Kulon ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd